Rabu, 05 Desember 2012

Assembler (Bahasa Rakitan) + CD






Penerbit : INFORMATIKA
Penulis : Syahrul
Tahun Terbit : Juli 2012
Tebal Buku : 338 Halaman
Kategori : Pemrograman / Assembler
Berat Buku : 0.4 Kg
Harga : Rp. 56,000



Buku Assembler (Bahasa Rakitan)
  • Menguasai Prinsip-Prinsip Pemrograman Bahasa Rakitan pada Komputer dengan emu8086
  • Penuntun Memahami Operasi Kerja Komputer (Mikroprosesor)
  • Dilengkapi Soal-soal Latihan, Solusi dan Pembahasan
Buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu buku yang dapat dijadikan sebagai buku pegangan alternatif dalam matakuliah wajib Bahasa Rakitan di perguruan tinggi. Kurikulum jurusan/program studi yang menggunakan buku ini antara lain: Jurusan Teknik Informatika, Teknik Komputer, dan di Indonesia.

Untuk belajar bahasa rakitan dipersyaratkan mahasiswa telah mengenal materi tentang Algoritma Pemrograman dan Dasar-dasar Pemrograman Bahasa Tingkat Tinggi. Dan selain itu yang bisa sangat membantu bila mahasiswa telah mengerti tentang prinsip-prinsip Organisasi dan Arsitektur Komputer.

Fitur buku ini antara lain memberikan penyajian/bahasan yang tidak terlalu rumit, sederhana, mudah dipahami khususnya bagi pembaca/mahasiswa yang baru belajar pemrograman Bahasa Rakitan. Selain itu buku ini disertai dengan soal-soal ulangan dan soal-soal latihan yang disertai dengan kunci jawaban dan pembahasannya

Pada buku ini diberikan semua kunci jawaban sekaligus cara penyelesainnya, sehingga mahasiswa dapat berlatih sambil membandingkan jawaban yang diperolehnya dengan jawaban yang disediakan dalam buku ini (atau dalam CD-ROM).